Jumat, 26 November 2010

Yamaha CB Scorpio

Yamaha Scorpio 05 Surabaya : ANTI MODERN Suport kontruksi rangka yang menganut dimensi XL, Scorpio jadi lebih enak dimodif apapun. “Supermoto oke, bergaya GP oke, apalagi kalau cuman retro klasik,” nilai Nanang yang juga lama sebagai pengurus club CB Terminal Surabaya ini.
Arahan modif dan karakter instruktur fitnes Selebritis Fitness ini memang nyambung, tak bisa lepas dari roh klasik. “Sesuatunya wajib klasik,” komit Nanang yang juga mantan pemain limbah moge di Surabaya era 05 ini.

Hasil kreasinya kali ini pun proposional dan enak dilihat. Pemakaian rangka orsi Scorpio nggak ada rubahan. Lagi-lagi kontruksi rangka model tubular udah mendukung. Mulai dari sok depan, Nanang membungkus inner tube dengan pipa, pada bagian yang didekap segitiga, untuk menggusur kesan modern. Serta penambahan karet spiral, sebagai identitas scrambler. Begitu juga dengan head lamp, Nanang gantikan milik CB-125. 

Lengan ayun dan monosok orsi Scorpio sampai ke tinggi buritannya. Hanya saja di bagian pelek, Nanang gantikan produk Champ profil 250-17 dan 350-17 dicekik Swallow 120/70-17 dan 100/70-17.

Tersentral pada tromol depan KX-100 dan tromol belakang Ninja RR. Diteruskan penggantian cakram depan PSM 30 cm serta pemasangan cakram belakang orsi Scorpio. Desain bodi dikawal tangki milik Suzuki LS 125 cc yang lebih ramping, dimensi mesin jadi terlihat menonjol. Serta penutup aki handmade dari fiber bergaya scrambler.

“Konsekuensi tutup aki yang mengikuti lekuk rangka, hasil nya dimensi tutup aki hampir sejajar dengan dimensi tangki,” nilai Nanang. Sedang pembuatan jok, mengikuti lis tangki depan serta sub frame sebagai penopang nya. Diakhiri pemakaian spatbor CB-125 dan stop lamp TS-125.     pid

SPEK MODIF
Head lamp  : CB-125, Stop lamp : TS-125, Sein : Variasi , Tangki : Suzuki LS-125 , Cover aki : Handmade dari fiber , Stang kemudi : Scot,  Spatbor belakang : CB-125 , Spion : Variasi Klasik , Cakram depan : PSM 30 cm, Cakram belakang     : Scorpio  Body painting : Doni DNA, Jl. Dukuh Kupang 18, Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar